Jumat, 08 November 2013

Malang

Liburan September 2013 aku bersama dengan empat orang temanku berkunjung ke Malang. Dengan menempuh perjalanan selama 16 jam di kereta kita tiba juga di kota yang udaranya sejuk itu. Disana kita berkunjung ke beberapa tempat.

Pertama, kita mengunjungi Alun-alun kota Malang.

Kedua, kita mengunjungi Toko OEN.

Toko Oen dibuka sejak tahun 1930, letaknya persis di jantung Kota Malang. Toko ini masih memelihara interior kuno ala zaman Belanda. Menu paling tersohor di Toko Oen, tentu saja eskrim.

Pada hari kedua kita melakukan hiking di Bromo. Melihat sunrise dan melihat kawah gunung Bromo.

Sunise di gunung Bromo

Kawah Gunung Bromo

Setelah mengujungi Gunung Bromo kita melanjutkan perjalanan menuju Coban Pelangi.

Terletak sekitar 32 km di sebelah timur Malang, Coban Pelangi termasuk salah satu air terjun yang menakjubkan dengan air dingin nan bersih. Untuk dapat sampai di air terjunnya, memerlukan sedikit usaha. Kita harus berjalan sekitar 20 menit melewati jalan berbukit serta berjalan di atas anak sungai.
Setelah sampai di air terjunnya, rasa lelah akan hilang akibat perjalanan yang panjang karena akan disuguhi dengan pesona Coban Pelangi yang menakjubkan. Air terjun yang memiliki ketinggian 30 meter ini masih sangat alami. Suhu udara di sekitarnya cukup dingin dengan pohon pinus di kanan dan kiri.

Pada hari ketiga, kita melakukan perjalanan ke Pantai Balekambang.

Pantai ini terletak di kecamatan Bantur, 65 Km sebelah selatan kota Malang. Pantai Balekambang terbentang dengan sangat indah dimana terdapat karang laut sepanjang 2 km dan memiliki lebar 200 meter ke arah laut.

Setelah asyik bermain air dan pasir di pantai Balekambang, kita menuju Batu Night Spectaculer (BNS).

Batu Night Spectacular merupakan sebuah tempat wisata keluarga di kota Batu yang hanya dapat dinikmati malam hari, buka mulai pukul 15:00 sampai dengan 24:00. Disini tersedia banyak permainan yang bisa dinikmati oleh pengunjung dari segala umur dengan tiket masuk yang sangat murah, yaitu sebesar 10 ribu rupiah untuk tiap orang.

Pada hari terakhir kita hanya mengunjungi satu tempat yaitu Buto Burger Family and Friends.

Di Buto Burger Family and Friends ini menyediakan burger yang mempunyai diameter 20cm, karena itulah burger ini dinamakan burger buto. Ukurannya yang terlalu besar, burger ini dapat dinikmati sampai 3-4 orang sekaligus. Adapun burger long yaitu semacam hotdog dengan panjang 40 cm dan lebar 15 cm. Harga yang ditawarkan relatif murah, mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 35 ribu untuk burger.